Kita telah mencapai bab Smart Pointer. Namun, ini tidak terdapat pada seri utama Bahasa Rust kita. Karena itu saya memberi judul artikel ini “Bahasa: Rust Smart Pointers” dan bukan dengan...
Saya sudah pernah menjelaskan tentang generics pada Bab Result, Option, dan Pattern Matching. Dengan generics, kita dapat menuliskan tipe data abstrak dengan placeholder types untuk struct, enum, dan juga fungsi....
Kita sudah pernah membahas tentang enum di Bab Result, Option, dan Pattern Matching. Namun, kita belum membahasnya lebih dalam lagi. Artikel kali ini akan lebih pendek dari artikel-artikel sebelumnya, namun...
Di artikel kali ini, kita akan membahas tentang structs, traits, dan implementasi. Pertama-tama, kita harus mengetahui terlebih dahulu secara umum tentang struct.
Kali ini kita masuk ke topik yang lumayan ribet dan membingungkan bagi siapapun yang baru saja belajar Rust, entah itu seorang programmer yang berpengalaman maupun tidak. Topik ini merupakan hal...
Error handling merupakan salah satu logika penting dalam pemrograman. Error handling merupakan cara untuk memproses suatu logika disaat logika yang lainnya mengalami error atau kegagalan. Error handling dapat juga disebut...